03/09/2007

Pelukan dan Celoteh Anak

Huda memeluk anaknya. Namanya Rafa, umurnya baru 1 tahun. Dia anak ke 8 dari 16 bersaudara. Dia merasakan betapa anak ini membuatnya rindu setiap kali dia berada di luar rumah. Yang membuat anak ini menawan hatinya barangkali adalah karena dia sangat murah senyum. Senyuman khas anak-anak, lucu dan menggemaskan.

Allah SWT menciptakan suasana-suasana dan keadaan-keadaan yang merupakan ayat-ayatNya yang menunjukkan betapa Dia maha pengasih lagi maha penyayang. Huda benar-benar merasakan betapa rasa letih-lelahnya hilang dalam sekejap oleh sambutan gembira Rafa, pelukan dan ketawa, bahkan oleh celotehannya yang lucu.

Kata Huda kepada Sarah, istrinya, “Rasa bahagia dipeluk, digelayuti dan dipegang anak seperti ini tidak bisa diganti dengan hal-hal yang lain. Maka aku memaklumi temanku, bagaimana dia rela meninggalkan pekerjaannya setelah dia benar-benar kehilangan pelukan dan celotehan anaknya karena bertugas di offshore. Padahal gajinya bukan main besar untuk ukuran kita.”

Subhanallah

Tidak ada komentar:

Doa Jodoh

Alhamdulillah. Nabi Musa (as) berdoa, "Robbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqier." Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhny...