28/08/2007

Menyambut Ramadhan

Selalu ada cara bagi Allah SWT dalam mengingatkan hamba-hambaNya untuk menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ba’da sholat Ashar, seorang pedagang yang baru pulang dari Bangkok memberi salam dan menyapa Ahmad, tetangga Huda. Diperlihatkannya kotak-kotak berisi kurma dari Mesir. Harganya 700 Baht per kotak isi 10 kg. Ahmad mengambil 10 kg untuk kedua istrinya.

Kata Ahmad kepada istri-istrinya, “… Pokoknya kita usaha agar setiap hari ada yang bisa kita berikan untuk ta’jil bagi orang-orang yang berbuka di masjid. Athikah 100 gram setiap hari, Zhahirah 100 gram setiap hari. Selebihnya untuk tetangga dan untuk keperluan antum di rumah.”

Masih ada sekitar 15 hari lagi Ramadhan baru akan datang menjelang. Meskipun begitu, Ahmad sudah mulai kembali membaca keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan. Sememangnya dia ingat akan hal itu, akan tetapi dengan membaca ulang hatinya menjadi lebih mantap untuk beramal dan lebih bergairah lagi untuk menyambut bulan yang penuh berkah.

Subhanallah

Tidak ada komentar:

Doa Jodoh

Alhamdulillah. Nabi Musa (as) berdoa, "Robbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqier." Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhny...