10/09/2007

Menyenangkan Orang Lain

Tidak biasanya Amin pergi ke masjid. Selain tempat tinggalnya agak jauh, dia sering terlalu letih mencari nafkah, lebih dari 13 jam sehari. Sebagai kernet bus dia keluar rumah pagi-pagi buta, pulang malam hari.

Setelah sholat maghrib ada pengajian ringkas. Materi yang disampaikan adalah kiat-kiat meningkatkan iman dengan cara mengunjungi kampung lain. Dari musyawarah selanjutnya diketahui bahwa tempat tujuannya cukup jauh, sehingga setiap peserta diminta untuk menyiapkan bekalnya masing-masing.

Amin mendatangi Huda. Katanya, “Pi Huda, phom pay duay, aku mau pergi juga. Aku cuti hingga hari Senin yang akan datang.” Yang diajak bicara memahaminya, lalu Amin diajak Huda ke rumahnya.

“Ini dari Pi Huda,” kata Amin kepada istrinya di rumah. Dia memperlihatkan kantung yang berisi beberapa bahan makanan dan uang 200 Baht. “Alhamdulillahi rabbil ‘alamin…” sambut istrinya, Halimah, seorang muallaf.

Subhanallah

Tidak ada komentar:

Doa Jodoh

Alhamdulillah. Nabi Musa (as) berdoa, "Robbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqier." Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhny...